News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Pengawas Merangkap Kontraktor, Proyek Pengairan di Awo Diduga Bermasalah

Diduga Pengawas Merangkap Kontraktor, Proyek Pengairan di Awo Diduga Bermasalah

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Proyek Pemeliharaan Berkala Sal.Sek Simpellu Ruas 5-7 D.I  Awo, di Desa Mattirowalie, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, dengan anggaran 216.669.000 diduga bermasalah. Pasalnya, berdasarkan sumber media ini mengatakan, proyek yang di biaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Satuan Kerja Perangkat Daerah Tugas Pembantuan (SKPD-TP) Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Propinsi Sulawesi Selatan, tersebut diduga dikerjakan oleh seorang pengawasnya sendiri berinisial ABW.

Sumber membeberkan, bahwa diduga ABW tersebut selain sebagai pengawas ia juga merangkap mengerjakan langsung proyek tersebut.  “Yang parahnya diduga dia (ABW-Red) yang mengerjakan proyek itu juga, "ujar sumber media ini.

Diketahui, berdasarkan penelusuran awak media di lokasi proyek tersebut dikerjakan oleh GP3A Bunga Mekar, dengan masa 150 hari kerja.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Korupsi dan Pemerintahan Republik Indonesia (PKP-RI) Kabupaten Wajo, Andi Edy Saputra, SH, MH sangat menyayangkan terkait dugaan oknum seorang pengawas yang juga turut menjadi kontraktor pada proyek tersebut.  Menurutnya, hal ini merupakan suatu tindakan pelanggaran. “Bagaimana tidak seorang pengawas, dia juga yang mengerjakan atau merangkap kontraktornya. Dikhawatirkan, persoalan ini jika dibiarkan dapat menjadi penyebab yang bisa merugikan negara,” tegas Andi Edy pada media ini, 03 Oktober 2024.

"Kita berharap agar oknum tersebut dapat dievaluasi oleh dinas terkait. Bahkan, bila perlu aparat penegak hukum untuk turun langsung mengawasi proyek tersebut, "tegas Andi Edy.(Tim)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment