News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Siwa Butuh Air, PDAM Tidak Mengalir di Beberapa Wilayah.

Warga Siwa Butuh Air, PDAM Tidak Mengalir di Beberapa Wilayah.

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Sejumlah warga atau pelanggan di Wilayah Kelurahan Bulete dan Siwa mengeluhkan tidak mengalirnya air dari PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) selama beberapa hari terakhir. 21 September 2024.

Keluhan ini datang dari berbagai RT di area tersebut, di mana mereka terpaksa mengandalkan air dari sumber lain dengan cara membeli.

Salah satu warga Kelurahan Siwa,Mucshin kepada awak media ,Sabtu (21/9/2024 ) menyatakan, "Sudah satu pekan air PDAM tidak mengalir. 

"Kami sangat kesulitan, terutama untuk kebutuhan mandi dan memasak,"ungkapnya.

Ia menambahkan,adakah yang peduli... PDAM sudah beberapa hari tidak mengalir, banyak warga kelurahan Siwa khususnya Lingkungan Tocammmig sangat kesulitan air bersih, sementara dari pihak PDAM tidak ada informasi terkait tidak adanya pendistribusian air ke warga,kesalnya.

Muchsing berharap ada campur tangan pemerintah setempat membagikan air bersih karena tidak semua warga mampu membeli air , sebagai solusi jangka pendek,sambungnya.

Warga lainnya, Ibu Nisa menambahkan, "Kami berharap pihak PDAM segera memberikan solusi, karena kondisi ini sudah sangat mengganggu."

Direktur PDAM Yang dikonfirmasi Media ini melalui WhatsApp,menjelaskan kalau Pompanya lagi rusak sementara dalam perbaikan di makassar,jadi hanya mesin cadangan yang difungsikan,kecil kapasitasya jadi air kurang deras mengalirnya,Dari awal rusak, kami langsung benahi Langsung di kirim ke Makassar untuk di perbaiki,dan berjanji dalam satu,dua hari ini akan mendatangkan mobil tangki ke siwa untuk distribusi air ke warga ungkapnya.

Warga berharap pihak PDAM dapat memberikan informasi yang jelas mengenai pemulihan layanan agar mereka bisa mempersiapkan kebutuhan sehari-hari dengan lebih baik.

Sultan Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Kecamatan Pitumpanua  mengatakan jika air PDAM tidak mengalir dan menjadi keluhan warga, langkah-langkah yang bisa diambil antara lain laporkan ke PDAM,segera hubungi kantor PDAM setempat untuk melaporkan masalah dan mendapatkan informasi tentang penyebabnya.

Selain itu, minta pertemuan dengan pihak PDAM untuk membahas solusi jangka panjang.Karenakomunikasi yang baik antara warga dan PDAM sangat penting untuk menyelesaikan masalah ini,ujarnya.(Tim) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment