News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PSG Beberkan Survei Tiga Kadindat di Pilgup Jakarta

PSG Beberkan Survei Tiga Kadindat di Pilgup Jakarta

Mediapertiwi,id,Jakarta-Political Strategy Group (PSG) merilis survei Pilkada Jakarta terkait makna elektoral pra dan pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK), arah pendukung mantan gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan pesan warga untuk tiga kandidat di Pilgub Jakarta.

Hasil survei langsung dipaparkan langsung oleh Chief Research Officer PSG, Ahsan Ridhoi di Ashley Wahid Hasyim Jakarta, Sabtu (7/9/2024).Dalam salah satu pertanyaan survei, seandainya pemilihan langsung gubernur dilaksanakan sekarang, siapa yang akan dipilih sebagai gubernur.

Hasilnya, mayoritas responden survei menginginkan Anies Baswedan berada di posisi teratas dengan 38%, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebesar 22%, dan Ridwan Kamil hanya memperoleh 15%. Adapun, sebanyak 18% responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Selain itu, muncul nama-nama lain yang dipilih responden untuk menjadi gubernur Jakarta, tetapi persentasenya hanya di bawah 5% saja, di antaranya Ahmad Sahroni, Kaesang Pangarep, Jusuf Hamka, hingga Sandiaga Uno.

Diketahui, survei Political Strategy Group (PSG) dilaksanakan pada 6-15 Agustus 2024 kepada seluruh warga negara Indonesia di Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah sampel sebanyak 1.540 orang.

Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel 1.540 responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar ±2,7% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel berasal dari seluruh Kota di Daerah Khusus Jakarta yang terdistribusi secara proporsional.(Sup) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment