News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Sosialisasi Desk Pilkada, Bataralifu Harapkan Pilkada Serentak Berjalan Sukses

Buka Sosialisasi Desk Pilkada, Bataralifu Harapkan Pilkada Serentak Berjalan Sukses

 
Mediapertiwi,id,Wajo-Pilkada Serentak Tahun 2024 bukan hanya sekadar rutinitas 5 tahunan, tetapi adalah wujud nyata dari demokrasi yang dijunjung tinggi. Untuk itu, penting memastikan bahwa setiap tahapan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, adil, dan lancar. 

DESK Pilkada, atau Dukungan Elemen Satuan Kerja, dibentuk khusus untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan Pilkada, agar proses ini berlangsung tanpa hambatan yang berarti.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu saat membuka acara Sosialisasi Penguatan Peran DESK Pilkada Kabupaten Wajo Tahun 2024, Kamis 5/9/2024 di Loung Garden, Jalan Pahlawan Sengkang. 

Kegiatan ini dihadiri, Unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu Wajo, OPD dan Camat. 

Tema Sosialisasi Penguatan Peran DESK Pilkada adalah Membangun Sinergitas Tim DESK Pilkada guna Menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Berkualitas dan Bermartabat. 

" Hari ini, kita berkumpul untuk menyatukan langkah dan gerak kita dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang tidak hanya harus berjalan dengan baik, tetapi juga harus berkualitas dan bermartabat. Melalui sinergitas Tim DESK Pilkada, kita berharap dapat mengantarkan proses demokrasi di Kabupaten Wajo ini menuju sukses yang kita harapkan bersama," ujarnya

Menurut Bataralifu, DESK Pilkada, atau Dukungan Elemen Satuan Kerja, adalah sebuah wadah yang dibentuk dengan tujuan strategis untuk mendukung satuan kerja dalam pelaksanaan Pilkada serentak, agar proses ini dapat berlangsung aman, adil, dan lancar. 

Tim DESK Pilkada tidak hanya berperan sebagai pengawas, lanjut Bataralifu, tetapi juga harus proaktif dalam menginventarisir permasalahan, menyusun rekomendasi solusi, dan melakukan koordinasi secara berkesinambungan dengan berbagai pemangku kepentingan, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat.

" Tim DESK Pilkada bertugas untuk melakukan pemantauan secara menyeluruh terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Wajo. Pemantauan ini mencakup semua tahapan, mulai dari persiapan logistik hingga pelaksanaan pemungutan suara, untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Bataralifu berharap, apapun yang disepakati pada hari ini akan menjadi landasan yang kuat untuk kesuksesan Pilkada di Kabupaten Wajo pada tanggal 27 November 2024.

"Semoga Pilkada Serentak 2024 berjalan sukses, khususnya di Kabupaten Wajo, " tutupnya. (Humas Wajo) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment