News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa dan Warga Bersatu Padu Gotong Royong Cor Jalan

Babinsa dan Warga Bersatu Padu Gotong Royong Cor Jalan

 
Mediapertiwi,id,Sragen-Semangat gotong royong masih terjaga erat di berbagai pelosok negeri. Salah satunya terlihat dalam kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen Serma Sarto bersama warga desa dalam rangka pengecoran jalan di Dk. Ngembatkembang RT 13. Kegiatan ini bukan sekadar pembangunan fisik, melainkan wujud nyata dari sinergi TNI dengan masyarakat dalam membangun ketahanan wilayah (2/9/24) .

Pengecoran jalan merupakan salah satu kegiatan prioritas dalam membangun desa. Jalan yang mulus dan layak akan mempermudah akses transportasi, meningkatkan perekonomian, dan memperlancar mobilitas warga. 

Dalam kegiatan ini, Serma Sarto berperan aktif sebagai penggerak masyarakat.  Mereka bahu-membahu dengan warga desa, bergotong royong dalam mencampur semen, mengangkut material, dan meratakan coran.

 Semangat gotong royong menjadi kunci sukses dalam kegiatan pengecoran jalan.  Warga desa dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan pikiran, sementara Babinsa memberikan arahan dan dukungan teknis.  Kerja sama yang solid ini menciptakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan, mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“ Semangat gotong royong yang tertanam dalam kegiatan ini tidak hanya membangun infrastruktur desa, tetapi juga mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kesejahteraan, dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat “ Jelas Babinsa.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment