News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Panen Padi

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Panen Padi

 
Mediapertiwi,id,Sragen-Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD yang bertugas untuk membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang pertanian. Seperti yang dilakukan Serda Sunarno Babinsa Desa  Sidodadi Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen yang melaksanakan pendampingan panen padi di lahan Sawah milik Bpk. Suroto Poktan Dewi Sri 8 di Dk.Kedungrejo Desa Sidodadi Kec.Masaran.Senin kemarin ( 12/08/2024 ) 

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah membantu petani dalam proses panen padi. Panen padi merupakan salah satu kegiatan penting dalam pertanian yang membutuhkan kerja keras dan kerja sama antara petani dan pihak terkait. Babinsa membantu petani dalam berbagai hal, mulai dari persiapan panen hingga proses panen itu sendiri.

“ Dengan adanya bantuan dari Babinsa, diharapkan proses panen padi dapat berjalan lancar dan efisien. Kerjasama antara Babinsa dan petani juga menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam meningkatkan produksi padi di wilayah binaan “ Ucap Babinsa.

Peran Babinsa dalam membantu panen padi tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai mitra kerja yang membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan produksi pertanian. Semoga kerjasama antara Babinsa dan petani terus terjalin dengan baik demi kemajuan pertanian di Indonesia.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment