News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarakkan HUT RI Ke-79, Kodim 0735/Surakarta Pasang Umbul-umbul di Perkantoran Dan Rumah Dinas

Semarakkan HUT RI Ke-79, Kodim 0735/Surakarta Pasang Umbul-umbul di Perkantoran Dan Rumah Dinas

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79 Tahun 2024, Kodim 0735/Surakarta mulai berbenah dan memperindah tampilan perkantoran serta rumah dinas Kodim dengan melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul, Jum'at (02/08/2024).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Cpl Warji saat dikonfirmasi awak media menegaskan pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,

"Terasa guyub dan kompak anggota Kodim 0735/Surakarta, saat memasang bendera dan umbul, tidak heran dalam sekejap tampilan Makodim 0735/Surakarta menjadi meriah dipenuhi bendera dan Umbul umbul,"ujarnya.

Secara terpisah Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P., mengungkapkan bahwa pemasangan Bendera dan Umbul-Umbul ini merupakan salah satu wujud Kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dan itu wajib kita lakukan disetiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia."tuturnya.

"Hal ini juga merupakan salah satu rasa hormat kita sebagai generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut dan memerdekakan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya demi Bendera Merah putih berkibar ditanah air Indonesia tercinta Ini,"imbuhnya.

“Kita mulai dari kantor Makodim 0735/Surakarta, selanjutnya kami mengajak dan menghimbau prajurit yang tinggal di Asrama Militer Kodim 0735/Surakarta dan juga seluruh Koramil jajaran agar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dengan memasang Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul didepan rumahnya masing-masing dan kantor Koramil,” pungkas Dandim.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment