News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membantu Dan Memotivasi Warga Merupakan Tugas Babinsa

Membantu Dan Memotivasi Warga Merupakan Tugas Babinsa

 
Mediapertiwi,id,Boyolali-Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka M.Thorik melaksanakan kegiatan komsos sekaligus membantu menjemur jagung pasca panen milik Bapak Nanto di Desa Gilirejo Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Senin ( 19/08/24).

Babinsa Serka M Thorik menjelaskan, jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat guna mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik.

"Tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen, beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan optimal," ujarnya.

Hadir dan membantu warga binaan sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan serta salah satu media dalam pembinaan teritorial di wilayah, dengan demikian akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,kami para Babinsa akan terus selalu mengawal dan mendampingi para petani guna untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Bapak Nanto pemilik jagung menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa senang sudah di bantu dalam menjemur jagung.semoga pak Babinsa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujarnya.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment