News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad 2024 Wujud Kepedulan dan Pembinaan Atlet Tenis Meja Indonesia

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad 2024 Wujud Kepedulan dan Pembinaan Atlet Tenis Meja Indonesia

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa secara resmi membuka Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Jumat (2/8/2024). 

Kejuaraan ini diadakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta parsitipasi Kostrad ikut mendukung pembinaan atlet tenis meja Indonesia guna membentuk karakter generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi, berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 Agustus 2024, dan diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, serta masyarakat umum dengan total jumlah peserta sebanyak 1.277 Atlet. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 235 juta. 

Dalam sambutannya, Pangkostrad berharap kejuaraan ini dapat melahirkan atlet tenis meja yang tangguh dan andal, serta mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia juga mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta. 

“Kejuaraan terbuka tenis meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 ini, selain untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan menjadi tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air,” ujar Pangkostrad. 

“Intinya dalam olahraga adalah kebersamaan. Adalah merupakan kunci untuk meraih prestasi yang terbaik," pungkas Pangkostrad. 

Turut hadir Ketua Panitia Pelaksana yaitu Brigjen. Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M., ditemui awak media mengatakan,  "Saya selaku Ketua Panitia sangat mengharapkan kegiatan ini berlanjut ya tidak hanya dalam rangka merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tetapi juga menjadi event pembinaan atlet tenis meja di tanah air," kata Brigjen TNI Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M.

Lebih lanjut Ia mengatakan, "Acara kejuaraan tenis meja ini begitu dibuka, sangat luar biasa responnya berarti ya memang mereka sangat mendambakan adanya kegiatan kejuaraan tenis meja seperti ini," tutur Ketua Panpel, Brigjen Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M.

Perihal harapan kedepannya, Brigjen Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M., mengungkapkan bahwa,

"Saya sangat berharap ada muncul bibit - bibit baru yang nantinya bisa kita promosikan ke level  yang lebih tinggi lagi, mudah - mudahan ya animo (baca : daya tarik/minat/ketertarikan)  masyarakat tinggi dan banyak yg peduli mensupport kejuaraan seperti ini," harap Ketua Panpel.

Disamping itu, sebagai  Ketua Panitia Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 Brigjen TNI Putra Widyawinaya, SH., MPM, mengungkapkan sebanyak 1.277 orang turut ambil bagian. 

"Kompetisi ini mencakup berbagai kategori usia dan kelompok, memberikan kesempatan kepada para atlet muda hingga anggota TNI dan Polri untuk menunjukkan keterampilan mereka," kata Brigjen TNI Putra Widyawinaya, SH., MPM, yang juga menjabat sebagai Asintel Kaskostrad. 

Berikut adalah rincian jumlah peserta berdasarkan kategori: 

- U11 Putra: 82 peserta 

-  - U11 Putri: 34 peserta 

- - U13 Putra: 112 peserta 

- - U13 Putri: 63 peserta 

- - U15 Putra: 135 peserta 

- - U15 Putri: 71 peserta 

- U19 Putra: 123 peserta 

- U19 Putri: 63 peserta 

- Tunggal Umum: 71 peserta 

- Tunggal TNI/Polri: 180 peserta 

- Ganda 100 Tahun: 40 peserta 

- Beregu Campuran U19: 46 peserta 

- Beregu Campuran Umum: 17 peserta 

- Beregu TNI/Polri: 200 peserta 

Dengan jumlah peserta yang sangat besar ini, kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi ajang bergengsi yang tidak hanya mengasah kemampuan atlet, tetapi juga mempererat persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat dan aparat keamanan. (red/Penkostrad).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment