News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Pendaftaran ke KPU, Hati Kita Keren resmi Kantongi 13 Kursi Parlemen

Jelang Pendaftaran ke KPU, Hati Kita Keren resmi Kantongi 13 Kursi Parlemen

 



Mediapertiwi,id,Jakarta-Partai Bulan Bintang (PBB) resmi menyerahkan surat dukungan model B1 KWK kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari untuk di Pilkada Maros mendatang. 

Surat dukungan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jendral PBB, Mohammad Masduki kepada Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari di acara Milad ke 26 PBB di Hotel Sultan, Jakarta Sabtu (03/08/2024). 

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengatakan, dengan diterimanya surat dukungan model B1 KWK dari PBB, makin memperkuat lagi kekuatan partai pasangan Hati Kita Keren menjelang pendaftaran di KPU pada 27 sampai 29 Agustus mendatang. 

Jauh hari sebelumnya, pasangan Hati Kita Keren itu sudah mengantongi B1KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang setara dengan 12 kursi parlemen. Sementara PBB memiliki 1 kursi di DPRD Maros. 

"Surat dukungan model B1 KWK ini adalah yang kedua kita terima. Di awal-awal itu DPP PAN sudah menyerahkan ke kita juga. Jadi totalnya sekarang sudah ada 13 kursi dari 35 kursi di DPRD Maros. Artinya kita sudah siap mendaftar ke KPU," kata Suhartina. 

Suhartina menambahkan, perolehan dukungan 13 kursi di DPRD Maros itu sudah jauh melebihi batas minimal syarat dukungan pasangan calon yang akan maju. Ia mengaku, dalam waktu dekatpun sejumlah partai akan menyusul. 

"Yah sejauh ini memang yang kami kantongi dari hampir seluruh partai itu surat mandat. Namun, dalam waktu dekat semua akan diubah dan diserahkan dalam bentuk B1 KWK juga," sebutnya. 

Suhartina berharap, dengan perolehan dukungan resmi dari 13 kursi di Parlemen saat ini, akan lebih memperkuat posisi mereka secara politik maupun dukungan masyarakat. 

"Oh iya di Pilkada lalu memang kami sudah diusung oleh PBB. Makanya kami sangat berharap kebersamaan dan kekuatan ini akan terus terbangun dan terjaga," ujarnya. 

Sehari sebelumnya, pasangan kepala daerah yang digadang-gadang akan melawan kotak kosong ini, juga telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra.(Ap).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment