News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT RI ke 79, PSMTI Sulsel mengadakan donor darah bersama PMI

HUT RI ke 79, PSMTI Sulsel mengadakan donor darah bersama PMI

 

 Mediapertiwi,id,Makassar SulSel-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 PSMTI Sulsel mengadakan donor darah bersama PMI kota Makassar yang berlangsung hari ini Rabu 14 Agustus 2024 . 

Kegiatan donor darah di laksanakan di rumah makan kebun Bandara yang terletak di kecamatan Biringkanaya yang letaknya di lingkungan dekat dengan bandara sultan Hasanuddin. Acara berlangsung cukup meriah dan diikuti oleh masyarakat baik dari kalangan dunia pendidikan maupun masyarakat pada umumnya.

Nama (wajib)

Surel (wajib)

Situs web

Pesan

Dari dunia pendidikan hadir dalam jumlah yang cukup signifikan dari mahasiswa teknik kelautan universitas Hasanuddin Makassar yang letaknya di daerah kabupaten Gowa yang diikuti sekitar 54 mahasiswa dan 70 masyarakat umum .

Walaupun letak kampus sangat jauh tapi semangat dari mahasiswa teknik kelautan Unhas ini terbilang cukup luar biasa. Hadir juga masyarakat sekitar Biringkanaya sampai kabupaten Maros tidak ketinggalan. Acara ini dilaksanakan oleh PSMTI( paguyuban sosial masyarakat Tionghoa Indonesia) yang ketuanya adalah ibu Emmy tjita dan kawan kawan turut hadir di acara donor darah dan memberikan bantuan sosial bagi peserta donor darah mendapatkan 5kg beras untuk setiap pendonor.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PSMTI sudah berlangsung di beberapa tempat dan darah yang terkumpul dalam jumlah yang cukup besar kata pak Sainal lonard yang salah satu inisiator untuk mengadakan program donor darah. Harapan dari PSMTI Sulsel adalah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang dapat memberikan manfaat bagi sesama terutama yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Ir. ashury Djamaluddin,ST.MT yang merupakan dosen teknik Unhas yang juga ikut donor darah dan mengajak mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PSMTI Sulsel.

Darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah PSMTI Sulsel di kebun Bandara terkumpul 91 kantong darah yang kiranya dapat bermanfaat bagi sesama.

(ARIFIN SULSEL) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment