News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Ingatkan Warga Waspada Konsleting Listrik, Cegah Bencana Kebakaran

Babinsa Ingatkan Warga Waspada Konsleting Listrik, Cegah Bencana Kebakaran

  
Mediapertiwi,id,Sragen-Serka S.Munawar Babinsa Desa Jenalas  Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga Dk. Jenalas RT 1 Desa Jenalas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya konsleting listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini terhadap potensi kebakaran yang dapat terjadi akibat korsleting listrik.Kamis ( 15/08/2024 ) .

"Musim kemarau seperti sekarang ini, potensi kebakaran akibat konsleting listrik semakin tinggi, Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih waspada dan melakukan pengecekan rutin terhadap instalasi listrik di rumah masing-masing “ Kata Munawar.

Serka Munawar  menjelaskan beberapa penyebab utama konsleting listrik, antara lain, Kabel yang sudah tua dan rusak, Kabel yang sudah lama digunakan dapat mengalami kerusakan isolasi, sehingga mudah terkelupas dan menyebabkan hubungan arus pendek.

“ Instalasi listrik yang tidak standar, Penggunaan kabel yang tidak sesuai dengan daya listrik yang dibutuhkan, serta pemasangan instalasi listrik yang tidak rapi dapat meningkatkan risiko konsleting “ Ungkap Babinsa,dengan daya listrik yang dibutuhkan dan memiliki sertifikat SNI “ Tambahnya lagi.

Pencegahan lebih baik daripada pengobatan, Dengan meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengecekan rutin, akan dapat meminimalisir risiko terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik.

"Semoga dengan upaya yang kita lakukan, kita dapat terhindar dari bencana kebakaran akibat konsleting listrik," harap Babinsa

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment