News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Amrullah Audiensi dengan Pemerintah Aceh Terkait Penyelesaian dan Percepatan Qanun Migas

Amrullah Audiensi dengan Pemerintah Aceh Terkait Penyelesaian dan Percepatan Qanun Migas

 
Mediapertiwi,id,Banda Aceh-Penjabat Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha  beraudensi ke  Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh. Kedatangan orang nomor satu di Aceh Timur ini dalam rangka membahas persoalan percepatan penyelesaian rancangan Qanun tentang migas atau Perda.

Setalah Audiensi berlangsung di Dinas ESDM Aceh Amrullah M.Ridha bergerak bersama - sama Ke Kantor  Gubernur Aceh ikut di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Dr. Darmawan  Ali serta Kepala Dinas ESDM Aceh Taufik ST  MSi.

Di sana rombongan disambut Dr. Zulkifli, M.Si  Asisten II Perekonomian dan Pembangunan di Sekretaris Daerah (Setda) Aceh.

Amrullah mengatakan Kabupaten Aceh Timur merupakan daerah yang punya potensi migas melimpah. Maka menurutnya sangat penting percepatan penyelesaian qanun Migas di Aceh.

"Sehingga para pihak yang bergerak di bidang Migas Di Aceh Umumnya dan khususnya Aceh Timur punya kepastian hukum," kata Amrullah.

Amrullah mengatakan ada beberapa tantangan besar jika qanun tidak diselesaikan diantaranya terjadi potensi bencana yang tinggi dan pengelolaan yang tumpang tindih.

"Kita berharap dengan adanya payung hukum nantinya tidak timbul permasalahan yang bisa merugikan semua pihak," kata Amrullah.

Sebelumnya, Amrullah M. Ridha tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jum'at, (23/8/2024). usai menghadiri pelantikan Safrizal sebagai PJ Gubernur  Aceh yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Kamis, 22 Agustus 2024.(H,Ab) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment