News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Tangerang Selatan meresmikan Bank Sampah “Peduli Bersih Hijau” di Perumahan Puri Bintaro Hijau, Pondok Aren, TangSel

Walikota Tangerang Selatan meresmikan Bank Sampah “Peduli Bersih Hijau” di Perumahan Puri Bintaro Hijau, Pondok Aren, TangSel

 
Mediapertiwi,id,TangSel-Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dan pengelolaan sampah yang lebih baik, Wali Kota Tangerang Selatan meresmikan bank sampah "Peduli Bersih Hijau" pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2024 pada  acara yang penuh hikmat dan keceriaan warga yang hadir bertempat di RT 09 RW 12  Perumahan Puri Bintaro Pondok Aren Tangerang Selatan yang  dihadiri juga  oleh berbagai pejabat  daerah setempat dan para statnya. Juga   perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan, anggota Persatuan Bank Sampah (PERBAS) Tangerang Selatan,

Pada kesempatan ini Walikota Tangerang Selatan Bapak  H. Benyamin Davnie meresmikan langsung Bank Sampah "Peduli Hijau ini"  bersama-sama perwakilan camat Pondok Aren, Lurah Pondok Aren H. Romi Amirudin SE, Ketua RW 12 Puri Bintaro Hijau Kelurahan Pondok Aren Bapak Rohman SAP  dan Para Ketua RT 01 -sd- RT 13 dilingkungan RW 12 Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Selatan mengapresiasi inisiatif bank sampah ini sebagai langkah konkret dalam pengelolaan sampah yang lebih efisien dan ramah lingkungan, betapa  pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan ungkap Bapak Walikota.

Selain peresmian bank sampah yang digagas oleh Bapak Andi Rosari selakub Ketua RT 09 RW 12 Puri Bintaro Hijau beserta pengurus dan warganya , acara ini juga menampilkan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang inovatif. Salah satunya adalah pengenalan budi daya magot, yang merupakan salah satu metode pengelolaan sampah organik yang efisien dan menghasilkan produk bernilai ekonomi tinggi. Selain itu, diperkenalkan pula program peternakan ayam petelur dan ayam potong, yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan dan pendapatan masyarakat.


Tidak hanya itu, taman apotik hidup yang dikelola oleh Karang Taruna RT 009 juga diperkenalkan dalam acara tersebut. Taman ini menjadi salah satu upaya untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanam berbagai jenis tanaman obat yang bermanfaat bagi kesehatan dan dapat digunakan oleh masyarakat sekitar dan menjadi percontohan bagi RT-RT dilingkungan perumahan RW 12 Puri Bintaro Hijau dan masyarakat sekitar perumahan.

Acara peresmian ini tidak hanya menjadi momentum penting bagi peluncuran bank sampah "Peduli Bersih Hijau", tetapi juga sebagai ajang edukasi dan inspirasi bagi masyarakat untuk terus berinovasi dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan program-program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta lingkungan sekitar.

Nara Sumber : Andi Rosari

Reporter : Sugandi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment