News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Pelayanan Prima, Ini Pesan Kepala Rutan Kepada Petugas Wasrik Rutan Cipinang

Tingkatkan Pelayanan Prima, Ini Pesan Kepala Rutan Kepada Petugas Wasrik Rutan Cipinang

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Evaluasi dan percepatan terus dilakukan Kepala Rutan Kelas I Cipinang dalam mencapai keberhasilan pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), salah satunya dengan memberi penguatan kepada Petugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Pos Jaga Wasrik, Rabu (24/7/2024).

Didampingi Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, Kiki Aji Hidayat dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Cipinang, Febrian Sony, Kepala Rutan menyampaikan arahan bahwa Petugas Wasrik merupakan "Front Liner" dalam hal pelayanan sesuatunya harus dipahami dan diimplementasikan dengan baik, Sukarno Ali memberikan arahan untuk meningkatkan hospitality dan budaya pelayanan prima petugas.

"Sebagai Petugas yang terdepan dan berinteraksi langsung dengan Masyarakat, hendaknya memberi kesan pertama yang baik, mengayomi dan rama kepada masyarakat, juga tetap mengedepankan sikap gagah, dan lugas," Jelasnya

KaRutan juga memberikan penguatan terkait SOP terhadap tamu yang ingin berkunjung baik dari intansi lain, ataupun wartawan serta LBH. "Lakukan komunikasi yang baik, kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di tempat lain, bagaimana arogansi dapat diredam sehingga tercipta koordinasi dan komunikasi yang baik pula, tidak lupa untuk selalu mengedepankan Prinsip 5S, Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun," Tegas KaRutan

Sukarno Ali terus menekankan peningkatan kualitas pelayanan publik yang sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat, kita perlu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, aman dan nyaman. Sehingga semakin meningkatnya indeks kepuasan masyarakatan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik termasuk di satuan kerja Rutan Kelas I Cipinang.

Semoga dengan adanya pelayanan prima dari petugas, perbaikan atau renovasi kantor, blok hunian dan segala fasilitasnya serta meningkatkan pembinaan bagi warga binaan, Rutan Cipinang dapat meraih WBK di Tahun 2024 ini,” ucapnya.(Supr) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment