News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rutan Cipinang Hadirkan Ruang Bermain Anak dan Fasilitas Inklusif untuk Pengunjung

Rutan Cipinang Hadirkan Ruang Bermain Anak dan Fasilitas Inklusif untuk Pengunjung

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang tak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada warga binaan dan keluarga. Kali ini, Rutan Cipinang menghadirkan ruang bermain anak untuk kenyamanan kunjungan keluarga warga binaan, Kamis (18/7/2024).

Ruang bermain anak ini tercipta karena inisiasi dari Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali yang memprioritaskan pelayanan ramah anak sesuai dengan standar Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Karutan mengambil langkah ini sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik, yang tidak hanya mencakup keamanan dan tata tertib, tetapi juga kenyamanan dan keceriaan bagi setiap pengunjung, terutama anak-anak.

Ruang bermain anak ini dilengkapi dengan beragam mainan yang menarik dan aman bagi anak-anak. Dari perosotan anak-anak, boneka hingga mobil-mobilan, setiap mainan dipilih dengan cermat untuk memastikan keselamatan dan kepuasan anak-anak yang mengunjungi Rutan Cipinang. Ruangan ini juga dirancang dengan perhatian khusus terhadap keamanan dan kenyamanan anak-anak.

Menurut Kepala Rutan, keberadaan ruang bermain anak di Rutan Cipinang ini memberikan solusi yang nyaman bagi keluarga yang berkunjung, terutama bagi anak-anak yang sering kali merasa bosan atau tidak nyaman saat menunggu. Mereka dapat menikmati waktu mereka dengan bermain-main sambil menunggu proses kunjungan selesai, tanpa merasa terbatas atau tidak terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan. “Jadi kita buatlah taman untuk anak-anak yang ramah anak. Ada fasilitas yang kita sediakan walaupun sederhana,” ungkapnya

Di samping ruang bermain anak yang menyenangkan, Rutan Cipinang juga dilengkapi dengan ruang laktasi yang nyaman, kursi prioritas untuk pengunjung dengan kebutuhan khusus serta toilet yang ramah penyandang disabilitas dengan handrail, semua fasilitas ini mencerminkan komitmen Rutan Cipinang dalam memberikan pelayanan kunjungan yang nyaman dan inklusif.

“Inovasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan bagi pengunjung, tetapi juga menunjukkan komitmen Rutan Cipinang untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan juga menegaskan bahwa Rutan Cipinang terus berupaya menjadi yang terbaik dalam penerapan Pelayanan Publik Berbasis HAM,” tutup Kepala Rutan .(Sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment