News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembukaan Turnamen Piala Presiden Akan Dihadiri Jokowi

Pembukaan Turnamen Piala Presiden Akan Dihadiri Jokowi

Mediapertiwi,id,Jakarta-Menpora RI, Dito Ariotedjo, mengonfirmasi Presiden RI Joko Widodo hadir pada pembukaan Piala Presiden 2024. Acara tersebut akan digelar Jumat 19 Juli 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan oleh Dito kepada awak media, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

 Ia menyambut positif digelarnya turnamen pramusim itu sebelum Liga 1 2024-2025 bergulir pada Agustus mendatang.“Nanti hari Jumat tanggal 19 Juli saya akan hadir bersama Pak Presiden di Jalak Harupat di Bandung,” kata Dito.

Ya, seperti yang diungkapkan Dito, pembukaan Piala Presiden 2024 akan dihelat pada Jumat, 19 Juli 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Ini menjadi kali pertama turnamen pramusim tersebut digelar setelah satu tahun absen pada edisi 2023.Piala Presiden 2024 sendiri akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus mendatang. Sebanyak delapan tim akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara yang dibagi ke dalam dua grup.

Grup A dihuni oleh Persib Bandung, Borneo FC, PSM Makassar dan Persis Solo. Mereka akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat selama fase grup yang berlangsung pada 19-27 Juli.Sementara Grup B diisi oleh Bali United, Persija Jakarta, Arema FC dan Madura United. Semua pertandingan di grup ini diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Turnamen Piala Presiden 2024 bakal menggunakan format setengah kompetisi. Dengan begitu, setiap tim hanya bersua sekali saja dari fase grup hingga final.Hanya akan ada dua tim dari setiap grup yang melaju ke semifinal, yakni sang juara dan runner-up grup. Dua pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 bakal dihelat pada 30 dan 31 Juli.Kemudian, perebutan tempat ketiga pada 3 Agustus dan partai puncak digelar pada 4 Agustus mendatang. Semua pertandingan di fase gugur dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.(Sup) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment