News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pagi Ini Kantor KUA Kecamatan Laweyan Didatangi Danramil, Ada Apa..??

Pagi Ini Kantor KUA Kecamatan Laweyan Didatangi Danramil, Ada Apa..??

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Danramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti Kristyoso didampingi Babinsa Kelurahan Sondakan Serka Sanyoto bersilaturahmi dan berkordinasi ke Kantor KUA Kecamatan Laweyan, Jln. Agus Salim Sondakan, Kec. Laweyan, Selasa (09/07/2024).

Danramil menegaskan kedatangannya ke Kantor KUA tersebut untuk melaksanakan koordinasi serta meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Koordinasi dimaksud dengan tujuan terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jalannya pembangunan nasional."ujarnya.

"Termasuk dalam bentuk pencegahan kenakalan remaja yang kerap melanggar hukum atau perbuatan yang mengganggu keamanan masyarakat akibat pergaulan bebas serta memberikan pembinaan kepada remaja untuk menjauhi pernikahan dini."terangnya.

"Harapan kami kepada semua elemen masyarakat harus terlibat, terutama orang tua agar tetap menjaga dan mengontrol anak-anaknya dari setiap aktifitas yang cenderung terhadap hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, dan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak masa depan para remaja itu sendiri."imbuhnya.

Sementara itu dalam menyikapi hal tersebut, pihak KUA memberikan  tanggapan positif terkait pernikahan dini. Pihak KUA akan memberikan edukasi kepada setiap calon pengantin yang hendak mengajukan pernikahan, salah satunya memberikan program pernikahan berupa bimbingan sebelum berlangsungnya akad nikah.

Dengan memberikan bimbingan kepada calon pengantin sehingga nantinya bila berumah tangga akan terhindar dari segala hal yang dapat merugikan rumah tangga itu sendiri.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment