News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mimbar sarasehan KTNA dihadiri Walikota TangSel

Mimbar sarasehan KTNA dihadiri Walikota TangSel

 
Mediapertiwi,id,TangSel-Mimbar sarasehan kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA) Kota Tangerang Selatan, acara berlangsung di jalan jalur pipa Gas Rt 02 RW 02 Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang.

Acara yang di hadiri langsung oleh walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Kepala Dinas Ketahanan pangan Yepi Suherman, Camat Pamulang ( mewakili), Lurah Kedaung, Pamulang Timur, Pondok Cabe ilir, serta Jajaran, RT, RW serta tamu undangan.

Benyamin Davmie, mengajak warga kota Tangsel agar bisa memanfaat lahan sekecil apa pun untuk di tanam, baik sayuran, buah buahan, dengan demikian bisa mengurangi pengeluaran terutama untuk kamu hawa ( ibu ibu), saya mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh teman teman penggiat lingkungan.

"Saya mengapresiasi masyarakat yang sudah mulai membudidayakan tanaman, serta memelihara ikan dan lain lain, bahkan dirinya berjanji akan merangkul dari pihak BRIN agar bisa belajar bagaimana bisa meningkatkan Budi daya pangan kota Tangsel," ujarnya. 

Sementara Ketua KTNA Kota Tangsel, Muhammad Alwaludin, dia mengatakan sebanyak 105 kelompok tani yang ada di kota Tangerang Selatan yang saat ini aktif, sebenarnya keseluruhan ada 150 han namun ada beberapa yang sudah tidak aktif lagi,"katadia. 

Ditanya soal, tanaman unggulan, Awaludin mengatakan untuk kota Tangerang selatan yang merupakan lingkungan pertanian, yaitu Cabai, Sayur sayuran, anggur dan merupakan Ikon kota Tangsel selatan yaitu tanaman Angrek, mudah mudahan masyarakat kota Tangsel bisa memanfaatkan lahan sekecil apa pun bahkan ember juga bisa di gunakan," ucapnya.(Adg) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment