News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menpora RI Dito Ariotedjo, Melepas Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia yang akan berlaga di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024.

Menpora RI Dito Ariotedjo, Melepas Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia yang akan berlaga di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024.

 
Mediapertiwi,id,Jalarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, secara resmi melepas Tim Nasional Bola Basket Putra Indonesia yang akan berlaga di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024. Acara ini berlangsung di Media Center Kemenpora RI, Jalan Gerbang Pemuda No. 3, Senayan, Jakarta Pusat.Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah tokoh penting di dunia olahraga Indonesia, termasuk Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (PP PERBASI), Nirmala Dewi, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Dr. Surono S.Pd., M.Pd., serta beberapa pengurus Perbasi lainnya. 

Turut hadir pula Ketua Umum Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati, Wakil Ketua 1 Perbasi Bali, Gede Wahyu Surya Putra, dan Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.Dalam sambutannya, Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembinaan dan pengembangan atlet muda, khususnya kepada PP PERBASI dan para ketua pengurus provinsi dari Jawa Timur, Bali, dan DKI Jakarta. Ia menekankan pentingnya fokus pada pembinaan usia muda untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di masa depan.

“Kami di Kemenpora sangat berterima kasih, terutama kepada Perbasi yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam pembinaan usia muda. Ini adalah salah satu fokus utama kami, mendorong setiap federasi olahraga untuk serius dalam pembibitan atlet muda,” ujar Menpora.16 Juli 2024 .

Menpora juga menyoroti pentingnya mempertahankan prestasi dari tingkat junior hingga senior. Ia optimis dengan komitmen Perbasi yang kuat dan upaya yang dilakukan oleh FIBA Gold Member, Erick Thohir, Indonesia dapat menjadi kekuatan utama di Asia, dimulai dengan pencapaian di SEA Games 2021 dan seterusnya.“Harapan kami, Indonesia dapat terus menjadi yang terdepan di Asia Tenggara dan bahkan lebih jauh lagi di Asia. Dengan komitmen yang ditunjukkan oleh Perbasi dan dukungan penuh dari pemerintah, saya yakin kita bisa mencapai target ini,” tambah Menpora.

Menutup sambutannya, Menpora Dito Ariotedjo berharap agar pengalaman di FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024 nanti dapat menambah jam terbang dan meningkatkan kemampuan para atlet muda. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus provinsi yang aktif dalam pembinaan atlet di daerah masing-masing.

“Selamat berjuang di Malaysia, kami yakin ini akan menjadi proses yang sangat baik bagi masa depan bola basket Indonesia,” tutupnya.(Sup) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment