News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Sawit Dengarkan Kendala Petani Lewat Komsos

Babinsa Sawit Dengarkan Kendala Petani Lewat Komsos

 
Mediapertiwi,id,Boyolali-Babinsa Koramil 09/Sawit Kodim 0724/Boyolali Serda Haryanto melaksanakan Komsos dengan para petani di Desa Jatirejo Kecamatan Sawit Kabupaten Boyolali. Minggu ( 21/07/24), 

Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Serda Haryanto melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Para petani mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti tahun-tahun kemarin yakni dikala musim kemarau para petani susah untuk masalah pupuk, saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan tersedia tetapi lebih mahal ungkap petani pada Babinsa.

Kepada para petani, Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pertanian sudah menambah alokasi subsidi pupuk yang tertuang pada Keputusan Menteri Pertanian (Kepmentan) Nomor 249 Tahun 2024 tentang Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk bersubsudi Sektor Pertanian Tahun 2024 serta  Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 01 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Permentan Nomor 10 Tahun 2022. Penambahan alokasi pupuk subsidi ini harus dimanfaatkan oleh petani.

Pemerintah juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan Mantri Pertanian, PPL, Opt Kecamatan serta dinas terkait untuk memajukan pertanian di wilayah serta mensukseskan ketahanan pangan nasional.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment