News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Ampel Turut Bentuk Karakter Generasi Muda Sejak Dini

Babinsa Ampel Turut Bentuk Karakter Generasi Muda Sejak Dini

 
Mediapertiwi,id,Boyolali-Untuk membentuk mental, karakter dan  pada generasi muda, Babinsa Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Hari memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar kepada ratusan Santri dan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Abi Umi yang bertempat di halaman ponpes Abi Umi Desa Tanduk Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali.

 Selasa 16/07/24, Kegiatan yang digelar di dalam Pondok Pesantren juga melibatkan para guru atau ustadz pendamping 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Hari mengungkapkan bahwa kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan kedisiplinan, mental dan karakter para Santri. Yang mana para pelajar ini merupakan generasi muda penerus bangsa sehingga kedisiplinan, mental dan karakter yang tangguh ini harus dimiliki sejak awal.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini yang diantaranya adalah gerakan dasar ditempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat ditempat, penghormatan, lencang kanan, lencang depan, hadap kanan dan hadap kiri, jalan ditempat serta gerakan PBB berjalan.

“Pertama, kami memberikan contoh gerakan agar bisa dilihat dan diikuti para Santri. Yang kemudian, kita tinggal menilai gerakan PBB mereka,” kata Serka Bambang Irawan.

Tambah Babinsa, pelatihan PBB diberikan dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan rasa persatuan. Harapanya, mereka para Santri dan Santriwati ini dapat mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan individu, serta secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab.

“Selain untuk melatih kedisiplinan, mental dan karakter, pelatihan PBB ini juga bisa meningkatkan solidaritas, kebersamaan serta kekompakan. Harapanya, para Santri dan Santriwati bisa mengaplikasikan pelatihan yang sudah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

(Agus Kemplu) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment