News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Tegalharjo Bersama Kader PKK Laksanakan Rapat Rembuk Stanting

Turunkan Angka Stunting, Babinsa Tegalharjo Bersama Kader PKK Laksanakan Rapat Rembuk Stanting

Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Joko Riyanto mengikuti penyuluhan dari dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian penduduk dan keluarga berencana (PPPKB) dari kota Surakarta bertempat di pendopo kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Selasa (25/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Joko Riyanto mengatakan bahwa PKK merupakan mitra Pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga.

“PKK sebagai mitra Pemerintah diharapkan menjadi agen perubahan yang efektif untuk mengurangi kesenjangan dalam masyarakat. Selain itu dengan kolaborasi bersama Pemerintah, PKK turut mendukung dan berperan dalam menurunkan angka stunting dan pengentasan kemiskinan.”ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, karena berada di tengah masyarakat, harapannya Ibu-ibu PKK dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait asupan gizi anak untuk penanganan stunting. Selain itu pentingnya juga pengetahuan dan kesadaran orang tua balita terhadap pemberian makanan yang bergizi bagi anak yang terdampak stunting

"Sebenarnya asupan makanan yang bergizi tidak harus makanan yang mahal, seperti konsumsi ikan untuk mendapatkan protein hewani yang menjadi faktor penting dalam tumbuh kembang anak itu sangat mudah didapatkan di lingkungan kita. Maka peran kader PKK bersama Posyandu diharapkan bisa menyakinkan untuk manyampaikan hal tersebut kepada masyarakat."terangnya.

"Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu solusi yang juga perlu dilakukan pendampingan, untuk itu bersama kita dukung kegiatannya agar tercapainya program nasional."imbuhnya.

“Bersama kita laksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, seperti kegiatan-kegiatan untuk penurunan jumlah stunting, keaktifan posyandu, dapur sehat untuk tambahan makanan bagi balita beresiko stunting."tukasnya.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment