News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Bupati Wajo Terima Kunjungan SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi

PJ Bupati Wajo Terima Kunjungan SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi

 
Mediapertiwi,id,Wajo SulSel-Manajemen SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Energy Equity Epic Sengkang Pty.Ltd (EEES) melaksanakan kunjungan kehormatan sekaligus koordinasi kegiatan usaha hulu migas dan di terima langsung oleh bapak Pj. Bupati Wajo Andi Bataralifu dan Kepala Bappelitbangda yang di Wakili Kabid Perekonomian dan SDA Sultan Makkule,  Rabu, 12 Juni 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan rencana kegiatan pengeboran sumur eksplorasi migas east walanga dan salobulo yang berada pada lahan LP2B.

Untuk Industri hulu migas merujuk pada segmen industri yang terkait dengan eksplorasi, pengeboran, produksi, dan pengelolaan minyak dan gas bumi dari sumber daya alam yang terdapat di bawah permukaan bumi. Istilah “hulu” dalam konteks ini merujuk pada tahap awal dari rantai nilai industri minyak dan gas, yang berfokus pada kegiatan mengeksplorasi dan mengeksploitasi sumber daya alam tersebut.

Dalam sambutannya Pj.Bupati Wajo sampaikan bahwa terkait kegiatan kuliah umum yang akan dilaksanakan oleh SKK-Migas perwakilan Kalimantan Sulawesi yang direncana pada bulan Juli dimana nantinya akan melibatkan perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi yang berada di kabupaten wajo, bahwa dalam materi pada kuliah umum nantinya kiranya dapat menyampaikan terkait peluang kerja bagi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam kegiatan pengeboran sumur eksplorasi migas yang direncanakan tahun ini, dan “Ini akan memberikan insight dan pemahaman terhadap suatu hal dengan lebih jelas dan detail  bagi para mahasiswa seperti apa peran dan bagaimana sebenarnya SKK Migas itu.(Humas Wajo) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment