News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Tepat Sasaran,Babinsa Sriwedari Dampingi Pendistribusian Beras Dari Bulog Untuk Warga Kurang Mampu

Pastikan Tepat Sasaran,Babinsa Sriwedari Dampingi Pendistribusian Beras Dari Bulog Untuk Warga Kurang Mampu

 
Mediapertiwi,id,Surakarta-Babinsa Kelurahan Sriwedari Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Sertu Widodo dan Serda Fredo monitoring sekaligus melaksanakan pendampingan saat pelaksanaan penyaluran Beras dari Bulog, Badan Pangan Nasional Beras Medium Berat bersih 10 kg, melalui Kantor Pos Solo, (KCU) Kantor Cabang Utama Solo, Penyaluran dilakukan bertempat di aula kantor Kelurahan Sriwedari Jl. Kebangkitan Nasional No.44, Sriwedari Kecamatan Laweyan,Kamis (13/06/2024).

Dikatakan Sertu Widodo bahwasanya pembagian beras dari Bulog ini merupakan program pemerintah, Badan Pangan Nasional Kolaborasi dengan Bulog dan di salurkan oleh BUMN Kantor Cabang Utama Solo (KCU) Penyaluran Bansos Tahun 2024 juni, diberikan kepada 221 KK (Kepala Keluarga) sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai berupa beras dengan rincian 10 Kg / Orang × 221 Orang = 2.210 kg.

"selain memonitoring kami juga memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras Bulog keluarga penerima manfaat berjalan dengan tertib."ujarnya .

"Bantuan sosial berupa beras ini menjadi harapan bagi banyak keluarga yang membutuhkan ditengah tantangan ekonomi saat ini."terangnya.

"Kami memastikan bahwa setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sesuai dengan Kouta yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran bansos beras dilakukan dengan aman dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah daerah."imbuhnya.

Lebih lanjut ditambahkannya penyaluran bansos yang diterima oleh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berdasarkan pendataan yang dilakukan aparat desa melalui RT, RW dan desa setempat bagi warga kurang mampu yang ada dilingkungan masing-masing.

"Sala satu tugas kami selaku Babinsa adalah membantu pemerintah dalam setiap kegiatan agar diharapkan bisa berjalan dengan lancar dan tertib agar program tersebut berjalan dengan lancar serta tepat sasaran."tukasnya.

(Arda 72) .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment