News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Kesulitan Air,FSS Salurkan Sejuta Liter Air Bersih Tahap II Ke Kecamatan Sreseh Sampang

Warga Kesulitan Air,FSS Salurkan Sejuta Liter Air Bersih Tahap II Ke Kecamatan Sreseh Sampang

 
Mediapertiwi,id,Sampang- Kekeringan yang terjadi akibat dampak musim kemarau berkepanjangan mengakibatkan banyak desa di Kabupaten Sampang kesulitan air bersih, meskipun sebagian desa sudah diguyur hujan.

Jum'at, 10 November 2023 Forum Sampang Sehat (FSS) kembali memberikan bantuan air bersih tahap II ke Desa terdampak kekeringan. Dan Tak tanggung-tanggung, FSS berkolaborasi dengan BRI Branch Office Sampang  untuk mengatasi bencana musiman tersebut. 

Sekedar diketahui, Pengiriman tahap II sejuta liter air bersih untuk masyarakat sampang itu dilepas langsung oleh Sudarmanta Asisten Pemerintah dan Kesra sekertaris Daerah Kabupaten Sampang yang didampingi Rahmat Salim Pimpinan BRI Branch Office Sampang, Siti Farida Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) dan BPBD Sampang di depan Kantor Cabang BRI Sampang.

Ketua FSS Siti Farida mengatakan bahwa, bantuan penyaluran air bersih pada kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sejuta liter air bersih yang dilepas oleh Bapak Bupati Sampang pada Rabu, (25/10/2023) kemarin.

"Sebab, kemarau yang berkepanjangan dan cuaca panas ekstrem membuat beberapa desa di Kabupaten Sampang mengalami krisis air bersih seperti Kecamatan Sreseh, walaupun dibeberapa desa sudah diguyur hujan", imbuhnya. Jum'at, 10/11/2023.

Ia berharap dengan diadakan program penyaluran air bersih ini, semoga dapat membantu masyarakat terdampak sehingga dapat memasak, minum, dan beribadah dengan nyaman. "Semoga krisis air bersih ini segera berakhir dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan air bersihnya", pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sudarmanta Asisten Pemerintah dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan sejuta liter air bersih yang diinisiasi oleh FSS ini, sebab masyarakat sangat butuh air bersih.

Kami akan mensukseskan kegiatan bantuan sejuta liter air bersih tersebut, dan akan mengajak BUMN atau Bank yang lain untuk berkolaborasi. Imbuhnya.

Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang atas kepeduliannya kepada masyarakat Sampang.

Semoga bantuan air bersih yang diberikan oleh BRI Cabang Sampang melalui Forum Sampang Sehat ini bermanfaat pada masyarakat serta bisa mengurangi beban masyarakat. Pungkasnya.(**).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment