News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Awal Panitia Perayaan Natal di Gereja Bethel Gome Papua

Rapat Awal Panitia Perayaan Natal di Gereja Bethel Gome Papua

 
Mediapertiwi,id,Ilaga-Papua- Dalam rangka menyambut perayaan Natal yang akan datang, Satuan Tugas (Satgas) Mobile Raider 300 Siliwangi mengadakan rapat awal persiapan di Gereja Bethel Gome, Papua. Rapat ini dihadiri oleh anggota Satgas, Masyarakat Gereja, dan Tokoh Agama setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Rabu ( 1-11-2023 ). 

Dalam kegiatan rapat kepanitiaan ini dihadiri oleh Danpos Gome Satgas Mobile Raider 300. Lettu Inf Reza Pahlawan, Ketua Klasis Bapak Tinus Murib, Kadishub Kab.Puncak Bapak Danius Tabuni, Bapak Pendeta Gereja Bethel Bapak Merius Tabuni,  Ketua Pemuda Bapak Yulianus Murib dan Masyarakat Jemaat Gereja serta Personel Pos Gome Satgas 300.

Awal nya, Pos Gome Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi mendapat undangan langsung dari Jemaat Gereja untuk Rapat awal panitia penyelenggaraan Natal tahun ini. Masyarakat Kp. Gome telah mempercayai bahwa Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi mampu membantu kelancaran acara Natal yang dijadwalkan pada bulan Desember mendatang.

Maksud dari rapat ini adalah untuk merencanakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan selama berlangsungnya Natal di gereja dan pengamanan di lingkungan sekitarnya. Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi akan memfasilitasi berbagai kegiatan natal, termasuk dalam bidang pengamanan dan logistik lainnya.

Pendeta Gereja Bethel Gome, Bapak Merianus Tabuni sangat mengapresiasi kehadiran TNI di Gome, "Saya sangat bersyukur akan dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Mereka tidak hanya membantu dalam pengamanan acara, tetapi juga memberikan rasa aman kepada jemaat dan masyarakat sekitar. Kami sangat percaya kepda Bapak Bapak TNI yang ada sekarang terutama anak-anak dari Pos Gome 300. Saya berharap kepanitiaan nanti dapat berjalan dengan baik dan akan kita umumkan bulan Desember.  Semoga bulan Kasih Bulan Desember mendapat Kasih Tuhan".

Gome adalah wilayah yang rawan akan gangguan dari Kelompok Separatis Senjata Papua (KTSP). Oleh karena itu, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dipercaya sepenuhnya untuk mengamankan dan melancarkan jalannya acara Natal. Kerjasama antara Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan masyarakat gereja Bethel Gome ini menjadi contoh sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Seluruh Elemen masyarakat berharap perayaan Natal mendatang berjalan lancar dan damai bagi semua jemaat dan warga Gome. Selain Pengamanan, Satgas 300 juga nanti akan mendukung dan membatu kebutuhan kebutuhan yang diperlukan saat kegiatan Natal, baik dari bahan makan maupun bantuan yang lain yang dibutuhkan.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi,  Letkol Inf Afri Swandi Ritonga sangat terkesan dengan undangan ini dikarenakan belum ada TNI yang berbaur dengan masyarakat Gome selama ini. Saya Bangga dan Terharu sama anak-anak Pos Gome, karena mereka sangat mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat,  apalagi ini tentang penyiapan Natal. Artinya, masyarakat Gome sangat mengharapkan kehadiran TNI saat giat Natal, selain untuk keamanan juga sebagai bentuk toleransi beragama. Saya berharap kepercayaan masyarakat ini dapat di tingkatkan dan Pos Gome 300 dapat jadi bagian keluarga dari masyarakat Gome. Tutur Dansatgas. 

Autentikasi : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Siliwangi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment