News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 21/Bulukerto Terima Kegiatan P5 Siswa-Siswi SMKN 1

Koramil 21/Bulukerto Terima Kegiatan P5 Siswa-Siswi SMKN 1

 
Mediapertiwi,id,Wonogiri-Sebanyak 12 orang siswa dan siswi SMKN 1 Bulukerto, mendatangi Makoramil 21/Bulukerto dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dengan didampingi Guru pendamping Tias, siswa-siswi SMKN 1 Bulukerto tersebut diterima secara langsung oleh Pelda Budi mewakili Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Hengky Nurcahyadi dan memberikan materi Wawasan kebangsaan, Jum'at(17/11/2023).

P5 merupakan upaya dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, berbhineka global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Pelda Budi pada saat memberikan materi wasbang tersebut mengatakan, Wasbang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kepada pelajar SMKN 1 Bulukerto ini adalah untuk memberikan wawasan tentang arti makna dan nilai-nilai butir yang terkandung dalam Pancasila, selain itu juga diberikan beberapa pembekalan-pembekalan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan P5 ini siswa-siswi mendapatkan pengetahuan termasuk kompetensi pemecahan masalah di lingkungan sekitar, kemudian penguatan karakter dari lingkungan sekitar, serta kesempatan berpartisipasi aktif dan berkontribusi di lingkungan sekitar,(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment