News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bacawapres Gibran Rakabuming menanggapi hasil dari sejumlah survei terkait Pilpres 2024.

Bacawapres Gibran Rakabuming menanggapi hasil dari sejumlah survei terkait Pilpres 2024.

 
Mediapertiwi,id,Jakarta-Bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menanggapi hasil dari sejumlah survei terkait Pilpres 2024. Menurutnya, apa pun hasilnya, harus direspons dengan kerja keras.

“Jadi tadi apa yang sudah dipaparkan Pak Bahlil (Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal), kita jalankan, kita jaga juga kemenangan di lembaga survei,” kata Gibran di acara deklarasi dukungan dari Repnas (Relawan Pengusaha Muda Nasional) Indonesia Maju di Bengkel Space SCBD, Senayan, Jakarta, Minggu (12/11).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan apa pun hasil survei saat ini harus terus ditingkatkan, agar Pasangan Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran di Pilpres mendatang.

“Kalau jelek, kita kerja keras, kalau surveinya bagus kita kerja keras lagi, biar menang satu putaran,” ungkapnya.

Repnas ini terdiri dari relawan dari kalangan pengusaha muda nasional yang diketuai oleh Anggawira dan Bahlil Lahadalia selaku Dewan Pembina.Terkait survei, salah satu yang merilis hasil terbaru adalah Indikator Politik yakni dengan tajuk ‘Efek Gibran dan dinamika elektoral terkini’ pada Minggu (12/11). Salah satu yang disurvei yakni soal elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, jika pemilihan presiden digelar pada 27 Oktober hingga 1 November 2023.Bagaimana hasilnya?

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka: 39,7%

Ganjar Pranowo-Mahfud MD: 30,0%

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 24,4%

Dari data tersebut terlihat bahwa Prabowo-Gibran unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

"Prabowo dan Anies terindikasi meningkat, sedangkan Ganjar terindikasi melemah," kata Direktur Eksekutif Indikator Indonesia, Burhanudin Muhtadi dalam keterangannya, Minggu (12/11).(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment