News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Babak Final Turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, Mempertemukan 8 Wilayah

Babak Final Turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, Mempertemukan 8 Wilayah

Mediapertiwi,id,Jakarta-PDI Perjuangan (PDIP) menggelar babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal capres Ganjar Pranowo direncanakan hadir langsung di Stadion GBK menyaksikan turnamen tersebut.

"Ibu Megawati dan Pak Ganjar akan hadir menyaksikan final Liga Kampung tersebut," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Hadir dalam konferensi pers itu, sejumlah kader muda PDIP, yakni Hendrar Prihadi, Moch Nur Arifin, Nikson Nababan, dan I Made Agus Mahayastra.

Selain itu, kata Hasto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan elite partai pendukung Ganjar juga dijadwalkan hadir secara langsung saat babak final turnamen tersebut.PDI Perjuangan (PDIP) menggelar babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal capres Ganjar Pranowo direncanakan hadir langsung di Stadion GBK menyaksikan turnamen tersebut.

"Ibu Megawati dan Pak Ganjar akan hadir menyaksikan final Liga Kampung tersebut," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Hadir dalam konferensi pers itu, sejumlah kader muda PDIP, yakni Hendrar Prihadi, Moch Nur Arifin, Nikson Nababan, dan I Made Agus Mahayastra.

Selain itu, kata Hasto, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan elite partai pendukung Ganjar juga dijadwalkan hadir secara langsung saat babak final turnamen tersebut.Adapun bacawapres Mahfud MD tidak bisa hadir karena harus mengikuti kegiatan menyambut Hari Santri di Gresik, Jawa Timur.

Hasto menegaskan, kehadiran Ganjar, Arsjad, dan tokoh dari elite parpol saat babak final turnamen sebagai orang yang ingin merayakan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Indonesia, diketahui sudah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 dari 10 November sampai 2 Desember 2023.

"Pak Ganjar, Pak Arsjad, dan tokoh dari partai pengusung kami undang sebagai pihak-pihak yang ikut bersama merayakan (Piala Dunia) U-17," tandas Hasto

Hasto juga memastikan pihaknya menerapkan aturan FIFA dalam melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup, sehingga tidak akan membawa unsur politik praktis dalam kegiatan tersebut.

"Jadi, kami taat juga dengan statuta FIFA. Kami tidak ada bendera partai, tidak ada kampanye. Jadi, kampanye tidak ada," tandas dia.Menurut Hasto, pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dibuat PDIP karena menjadi cita-cita proklamator RI Soekarno agar olahraga sebagai sarana membentuk karakter bangsa. Hasto juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang memungkinkan pelaksanaan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup bisa dilaksanakan di Stadion Utama GBK.

"Itu Bung Karno menghadirkan sepak bola sebagai kultur. Bung Karno menjadikan olahraga sebagai spirit membangun karakter building, olahraga sebagai lambang supremasi, termasuk sepak bola," jelas dia.

Babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim yang sebelumnya telah bertanding di tingkat daerah.

Pada kesempatan itu, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi menyebutkan Liga Kampung Soekarno Cup sebenarnya sudah dilaksanakan oleh kepala daerah dari PDIP di wilayah masing-masing. Dia mengatakan pada September 2023 sudah dilaksanakan turnamen Liga Kampung di tingkat kota atau kabupaten.

Kemudian pada Oktober 2023 dilanjutkan pelaksanaan di level regional. Hendi menyebutkan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup akan mempertemukan delapan tim terbaik yang menjadi juara di level regional.

"Kami, mulai September kemarin sudah melakukan, menggulirkan kegiatan sepak bola di tingkat kota atau kabupaten, masing-masing mereka sudah melaksanakan kegiatan liga kampung ini. Kemudian Oktober sudah memasuki putaran provinsi atau regional. Ada delapan wilayah dan hanya satu juaranya. Kemudian dari 8 ini, memasuki semifinal dan final akan ada delapan tim," jelas Hendi.(Sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment