News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Ronggojati Dampingi Posyandu Lansia

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Ronggojati Dampingi Posyandu Lansia

 
Mediapettiwi,id,Wonogiri-Peduli kesehatan warga masyarakat terutama Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Desa Ronggojati, Koramil 06/Batuwarno Serda Mintoyo, melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Batuwarno melalui Bidan Desa setempat, Sabtu(21/10/23).

Posyandu Lansia kali ini dilaksanakan di rumah Tugimin Ketua RT 02/01, Dusun Banaran, Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, tersebut turut dihadiri oleh Bidan Desa Ronggojati Endang Siswanti bersama Kader Posyandu dan Kadus Banaran Desa Ronggojato Tarno.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Pemerintah dalam memperhatikan kesehatan lansia di tiap tiap desa/kelurahan, kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi pengobatan bagi para lansia diantaranya, Pengecekan Gula darah, Kolesterol dan tekanan darah.

Pada kesempatan tersebut Serda Mintoyo mengatakan, kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk tetap rutin dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing.

Babinsa juga menghimbau kepada para Lansia agar secara rutin mengikuti kegiatan sesuai jadwal yang ditentukan dan berpesan agar lebih memperhatikan pola makan dan istirahat yang cukup, dengan usia tua, sudah pasti rentan dari segala penyakit, " pungkas Serda Mintoyo.

(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment