News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Dinas Tak "Berkutik" Soal Dugaan Adanya Pungli di Pasar Malam Kota Sengkang

Dua Dinas Tak "Berkutik" Soal Dugaan Adanya Pungli di Pasar Malam Kota Sengkang

 
Foto,Lokasi Pemerintah Yang diduga Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Pribadi.

Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Pasar malam di Kota Sengkang yang berlokasi di pelataran halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, di duga pengelolahnya di kendalikan oleh pihak oknum "Swasta". Padahal di ketahui kalau fasilitas lokasi Pasar Malam tersebut merupakan aset Pemerintah Wajo.

Pasar malam ini terkesan adanya pungutan liar atau pungli, pasalnya pedagang yang  berjualan di wajibkan harus membayar retribusi perlapak oleh oknum yang mengaku petugas yang di diduga dikendalikan oleh pihak 'swasta' yang konon kabarnya kerabat dari 'penguasa'.

Hal tersebut diakui sejumlah pedang kepada media ini saat melakukan pantauan di areal pasar malam tersebut sebagaimana yang di beritakan media ini sebelumnya.

Pasar malam tersebut seyogyanya semua retribusi yang masuk menjadi pendapatan Pemda Wajo, namun fakta di lapangan hanya memperkaya oknum "Swasta' tersebut

Sementara pihak dinas terkait yakni Dinas Perhubungan Wajo dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM), Wajo, terkesan tidak 'berkutik' soal adanya pungli di pasar malam yang diduga di lakukan oleh pihak swasta tersebut

Ironis memang, karena ketika terjadi pendalaman pungli oleh Aparat Penegak Hukum atau APH maka mau atau tidak mau, akan terlibat secara struktural, karena segala pertanggung jawaban akan terkait oleh Dinas yang bersangkutan.

Walaupun saat kedua Dinas tersebut kami mencoba melakukan konfirmasi, namun mereka (Kedua Dinas - Red) mengatakan kalau tidak mendapatkan apa apa kecuali hasil Retribusi Harian Pelataran dan Uang parkir berdasarkan karcis.

Akankah pungli ini menjadi sebuah pembiaran oleh Aparat penegak hukum terutama dalam wilayah hukum Kabupaten Wajo, ataukah ada upaya untuk pencegahan, kita tunggu saja realisasinya seperti apa kedepannya ( Tim).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment