News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersama FSS, BUMD dan BLUD RSMZ Droping Air Ke 23 Desa di Kabupaten Sampang.

Bersama FSS, BUMD dan BLUD RSMZ Droping Air Ke 23 Desa di Kabupaten Sampang.

 
Mediapertiwi,id,Sampang-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSMZ menyalurkan bantuan air bersih ke 6 Kecamatan di Kabupaten Sampang.

Tak tanggung, jumlah air untuk mengatasi desa yang terdampak bencana kekeringan tersebut sebanyak satu juta liter air bersih yang realiasinya digelar secara bertahap dan dipasrahkan penuh ke Forum Sampang Sehat (FSS).

Pengiriman pertama dilepas langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi di Pendapa Trunojoyo Sampang.

Agus Akhmadi Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang sekaligus Ketua Panitia Kegiatan bantuan air bersih menyampaikan pendistribusian bantuan air ini bermula dari inisiatif ingin menggunakan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat Sampang di moment saat ini.

Disitulah, BUMD dan BLUD Sampang bersama FSS mulai berdiskusi hingga saling sepakat yang paling efektif adalah bantuan droping air bersih di tengah kemarau panjang.

"Keberadaan kita sesuai amanat Bapak Bupati, kalau kita harus bermanfaat untuk masyarakat Sampang," terangnya. Rabu, 25 Oktober 2023.

Terpisah, Ketua FSS Siti Farida mengatakan bahwa Forum Sampang Sehat sudah sejak lama mempunyai kegiatan sejuta liter air bersih untuk masyarakat sampang, dan Alhamdulillah bisa terlaksana pada hari ini.

Bantuan sejuta liter air bersih untuk masyarakat sampang ini akan dilakukan secara merata ke desa terdampak kekeringan se Kabupaten Sampang. Ujarnya.

Namun, untuk tahap pertama ini akan disalurkan ke 23 Desa di 6 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Robatal, Kedungdung, Karang Penang, Banyuates, Sokobanah, dan Ketapang.

"Tidak menutup kemungkinan jumlah air bersih yang akan disalurkan ke Desa terdampak kekeringan ini akan bertambah, tergantung kondisi nanti," pungkasnya.(Ab)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment