News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 122/TS Adakan Taman Baca Di Pos 4/C Kalilapar Papua

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 122/TS Adakan Taman Baca Di Pos 4/C Kalilapar Papua

Mediapertiwi,id,Kab.Keerom-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Kalilapar menggelar progam Taman baca di pos 4/C Kalilapar , Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (09/09/2023). 

Hal ini terus dilakukan terobosan-terobosan dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya generasi muda di pedalaman Papua, salah satunya melalui taman baca, hal tersebut disampaikan Danpos Kalilapar Letda Inf Hadi Suroto pada rilis tertulisnya.

Lanjut Danpos Kalilapar  menerangkan bahwa hal ini merupakan pertama kalinya taman baca ada di Pos Kalilapar dan ini disambut antusias oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun minat baca dan menambah wawasan bagi masyarakat Kp.  Kalilapar. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberantas Buta Aksara bagi Masyarakat Indonesia, Yang mana Kp. Kalilapar  jauh dari Sekolahan Seperti  SD, SMP ataupun SMA Sederajat. Taman Baca ini menyediakan sarana belajar membaca khususnya kepada anak-anak, hal ini sudah dipersiapkan dari sebelum berangkat ke daerah penugasan, Buku yang di siapkan beragam dari tingkat SD sampai dengan SMA Sederajat ,” ucap Danpos.

Sementara itu, Bapak ondo Jhoni Maunda mewakili masyarakat Kampung Kalilapar menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Kalilapar yang telah membangun taman baca guna menambah wawasan dan Minat membaca bagi anak-anak juga masyarakat kp. Kalilapar 

“Terima kasih Bapak-Bapak TNI, terkhusus Pos KALILAPAR dari Yonif 122/TS, semoga Taman baca  ini bisa terus kembangkan dan bermanfaat untuk masyarakat Kalilapar  Saya merasa senang melihat anak-anak kami yang sangat antusias dalam membaca buku karena kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru,” ucapnya.

 Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment