News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKS Masih Mendukung Pasangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

PKS Masih Mendukung Pasangan Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

 
Mediapertiwi,id, Jakarta-Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merupakan kabar baik bagi partainya. "Karena kami pendekatannya positive thinking, apa pun yang terjadi, fi sara'i wa darra, kami ada di situ," ujarnya dalam akun Youtube Refly Harun yang tayang pada Kamis, 7 September 2023.

PKS merupakan salah satu partai pendukung Capres Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun, saat Cak Imin, nama akrab dari Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diberitakan menjadi cawapres secara tiba-tiba, kondisi koalisi runyam. Apalagi, Demokrat menyatakan hengkang dari koalisi itu, sehingga tersisa NasDem, PKS, dan belakangan PKB yang baru bergabung.

"Prinsipnya apa pun yang terjadi, ini sudah berjalan dan kami harus sambut dengan positive thinking. Dan semua kami ajak kepada suasana yang lebih kekeluargaan, lebih optimis, bahwa kami tetap dalam kondisi apa pun akan jalan," ujarnya.

Juru bicara PKS Ahmad Mabruri juga menyampaikan partainya tetap mendukung capres Anies Baswedan merujuk hasil Musyawarah Majelis Syura VIII. Namun, hingga saat ini PKS belum mengadakan Musyawarah Majelis Syura untuk membahas mengenai Cak Imin sebagai cawapres mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Menurut Mabruri, tidak ada kendala dalam mengatur dan mengkonsolidasi majelis seluruh Indonesia.

Cak Imin dikabarkan akan mengunjungi Dewan Perwakilan Pusat PKS namun berhalangan hadir. Menurut Mabruri, hubungan PKS dengan Cak Imin baik. Pertemuan PKS dengan Cak Imin batal lantaran Ketua Umum PKB itu ingin fokus dengan urusan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)."(Anies) datang ke kami, berdialog, ngobrol. Pak Surya juga datang ke kami, lengkap semua datang. Cuma kami melihatnya hanya sebagai bergabungnya PKB (ke koalisi)," ujar Aboe. Menurutnya, hal yang terjadi saat ini hanyalah masalah komunikasi. Ia menekankan di dalam koalisi juga harus menghargai cara kerja partai masing-masing.(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment