News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Yonmarhanlan XII, Danlantamal XII Rencanakan Pengembangan Mako Batalyon Marinir di Mempawah

Kunjungi Yonmarhanlan XII, Danlantamal XII Rencanakan Pengembangan Mako Batalyon Marinir di Mempawah

  
Mediapertiwi,id,Mempawah KalBar-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS meninjau Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII dalam rangka rencana meningkatkan dan mengembangkan pertahanan serta fasilitas pangkalan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (08/09/2023).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., memaparkan mulai dari lokasi, kekuatan yang dimiliki hingga fasilitas pangkalan (Faslan) yang dimiliki Yonmarhanlan XII saat ini.

Merespon hal tersebut, Danlantamal XII berencana mengembangkan pertahanan dengan meningkatkan kekuatan disisi artileri pertahanan udara (Arhanud) dan Faslan yang rencananya akan dibangun pada tahun 2024.

Dengan menekankan rencana pengembangan tersebut, Danlantamal XII berharap Yonmarhanlan XII dapat semakin kuat dan mampu meningkatkan kekuatan tempur dan unsur-unsurnya dalam melaksanakan operasi pertahanan pangkalan serta tugas-tugas operasi tempur lainnya.

Turut hadir mendampingi kunjungan tersebut, Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herman Manangkalangi, S.I.P., M.I.Pol., Aslog Danlantamal XII Kolonel Laut (T) S. Imam Suroto, CTMP., Asrena Danlantamal XII Letkol Laut (P) Lukas Idaman Karunia M., dan Kadisfaslan Lantamal XII Letkol Laut (KH) Priyo Dwi Mulyono, S.T., M.Han. yang memiliki andil dalam rencana pengembangan Yonmarhanlan XII.

(Dispen Lantamal XII).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment