News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UNRAS di Kantor Walikota, JMM Minta Copot Kepala Bapenda Medan

UNRAS di Kantor Walikota, JMM Minta Copot Kepala Bapenda Medan

 
Mediapertiwi,id,Medan-Mahasiswa yang terkumpul dalam Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) pada Selasa 8 Agustus 2023 pagi tadi tampak berdiri depan kantor walikota Medan menyampaikan aspirasi meminta Walikota Medan untuk tidak pertahankan Kepala BPPRD/Bapenda Medan.

Dalam orasinya salah satu kordinator jmm sampaikan semangat kemerdekaan seirama seperti semangat Walikota menuju Medan Berkah. Pada prinsipnya, katanya, mereka mendukung Walikota Medan dalam membenahi kota ini, tentu juga dalam peningkatan PAD nya.

"Integritas dan Kerja cerdas Walikota harus di apresiasi namun kinerja kepala Bapenda Medan diduga tidak sesuai dengan harapan Walikota dalam meningkatkan PAD kota ini," sebut kordinator JMM Ridos. 

Itu, katanya, terlihat dari beberapa informasi yang mencuat ke publik soal dugaan bocornya PAD Pemkot Medan dan dugaan dikorupnya PAD Pemko Medan. 

"Diantaranya kami menduga pajak BPHTB berkisar 5 miliaran rupiah diduga terjadi penyalahgunaan wewenang sehingga syarat korupsi maupun masuk kantong Oknum BPPRD Kota Medan, kemudian pajak restoran dan hotel harusnya sangat menunjang PAD Kota Medan, namun ironisnya hal tersebut kami duga tercipta korporasi demi keuntungan pribadi dan kelompok, Bukan main main, pajak tersebut sampai 3 Miliar rupiah pada tahun 2022," katanya.

Tidak sampai disitu, katanya, diduga beredar reklame ilegal di beberapa titik kota Medan yang harusnya hal tersebut dapat mendongkrak PAD kota Medan.

"Karena penulusuran kami dilapangan beberapa titik tersebut dapat menghasilkan pajak miliaran rupiah atau sekitar 1,3 Miliar rupiah

Dan belum lagi sektor Pajak Reklame di beberapa titik di kota Medan pada tahun 2021 yang diduga bernilai milyaran rupiah, hal tersebut juga sempat menjadi sorotan karena diduga saat itu belum di setorkan ke kas daerah kota Medan," jelas Ridos.

Sebelum membubarkan massa, Ridos menegaskan akan hadir kembali Minggu depan. (Rel)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment