News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semangat Kebangsaan di Bulan Agustus 2023. Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter diarak oleh Ratusan Anggota Ormas PNIB

Semangat Kebangsaan di Bulan Agustus 2023. Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter diarak oleh Ratusan Anggota Ormas PNIB

 Mediapertiwi,id, Surabaya-Kota Pahlawan Surabaya kembali menjadi saksi semangat kebangsaan di bulan Agustus 2023. Bendera merah putih sepanjang 100 meter diarak oleh ratusan anggota ormas Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) pada hari Minggu 20 Agustus 2023

Massa PNIB mulai berkumpul di depan KBS sejak pukul 7 pagi, mengarak bendera menuju Taman Bungkul yang berjarak kurang lebih 5 kilometer. Dengan diiringi yel-yel kebangsaan dan lagu-lagu Nasional, ratusan massa PNIB terlihat kompak dan solid dalam acara kirab yang sudah digelar untuk ke tiga kalinya tersebut.

Ketua Umum PNIB, Gus Wal dalam pernyataan tertulis yang diterima media menyampaikan melalui Kirab Merah Putih ini PNIB ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ mencerminkan komitmen kita dalam berkontribusi nyata untuk kemajuan bangsa. Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Acara ini juga menjadi ajang inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi bagi bangsa.

“Kami mengajak kepada lapisan anak bangsa diseluruh Indonesia untuk bersama sama menjaga Kampung Desa kita dari bahaya laten Salafi/Wahabi, FPI NII PKI dan HTI, serta bahaya laten Politik Identitas Khilafah Radikalisme Terorisme Dan Menolak bangkitnya FPI HTI beserta underbownya”  ungkap Gus Wal kepada awak media.

Dalam beberapa spanduk yang disertakan pada acara kirab tersebut terlihat nyata dukungan PNIB kepada keberlangsungan pemerintahan Joko Widodo

“Kami juga menghimbau seluruh elemen anak bangsa diseluruh penjuru negeri tercinta Indonesia untuk mendukung penuh pemerintahan Presiden Ir, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sampai selesai 2024. Menyambut Tahun Politik pemilu 2024 dengan Ceria Riang Gembira, Pemilu 2024 Aman Tertib Damai” imbuh Gus Wal.

Acara Kirab kebangsaan merah putih PNIB selanjutnya akan dijadwalkan hadir di Kota Depok pada tanggal 4 September 2023 dan di Kota Pelajar Yogyakarta. PNIB konsisten hadir di kota-kota besar dengan semangat gotong-royong dan persatuan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara kirab merah putih dan turut serta memeriahkan acara ini dan menyatakan kembali cinta dan kesetiaan mereka pada tanah air Indonesia yang BerPancasila BerBhinneka Tunggal Ika. Semoga semangat nasionalisme kebangsaan dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Indonesia kini, nanti dan selamanya” pungkas Gus Wal.(sup).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment