News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampingi KASAD,Danrem 052/Wijayakrama Menghadiri, Peresmian Patung Anoa, Marketing Galery dikawasan PIK 2

Dampingi KASAD,Danrem 052/Wijayakrama Menghadiri, Peresmian Patung Anoa, Marketing Galery dikawasan PIK 2

Mediapertiwi,id, Tangerang-Dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.M.M mendampingi KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam kegiatan Peresmian Patung Anoa, Penyerahan sertifikat lahan Makorem 052/Wkr, Karnaval Perahu Hias, Pengobatan Massal dan Pembagian Bansos  yang bertempat di Marketing  Galery Kawasan PIK 2 Kec. Kosambi Kab. Tangerang. Selasa (21/08/2023)

Dalam sambutannya Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M menyampaikan, Kita hadir dalam monumen Panser Anoa ini semoga dalam keadaan sehat. Saya sangat mengapresiasi Jajaran Kodam Jaya mendapatkan dukungan dari Masyarakat untuk mendirikan Monumen Anoa dikawasan PIK2, hal ini menunjukkan kerjasama antara Kodam Jaya dan Masyarakat yang sangat baik.

"Kenapa Anoa didirikan di kawasan PIK 2 ini karena  menjadi kebanggaan kita semua sebagai anak bangsa karena ini adalah Produk  andalan. Terimakasih kepada  ASG yang telah memberikan lahan untuk Korem 052/Wkr  yang berada dikawasan PIK2, semoga kepercayaan ini bisa memberikan semangat untuk penguatan  pertahanan negara RI. Monumen ini tidak hanya menjadi sejarah saja tetapi dapat kita pelihara menjadi Insprirasi bagi kita semua dan menjadi kekuatan kita.  “Ungkapnya 

Dalam kesempatan yang sama Pangdam Jaya Mayjend TNI Mohammad Hasan menyampaikan, pada hari ini kita dapat hadir dalam acara Peresmian Tugu Anoa Tahun 2023 dalam keadaan sehat Walafiat, mengawali sambutan ini selaku Pangdam Jaya dan atas nama Pribadi saya mengucapkan selamat datang di Pantai Indah Kapuk, kepada Bapak Kasad dan para tamu undangan, Terimakasih atas kesediaan waktu untuk hadir pada acara ini, semoga pertemuan ini dapat bermanfaat dalam rangka  meningkatkan kualitas  pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa, peresmian monumen Panser Anoa ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

"Panser Anoa merupakan kebanggaan bangsa Indonesia yang dibuat oleh anak bangsa, dengan desain yang diciptakan dapat untuk melintasi wilayah NKRI, khususnya didaerah pedalaman yang memiliki medan yang sangat berat, bahkan panser Anoa telah digunakan oleh PBB untuk sejumlah misi perdamaian dunia. Sedikitnya ada 3 misi PBB yang pasukan perdamaian mengoperasikan Anoa buatan PT. Pindad yakni misi Unamid di Sudan, Unifil di Lebanon dan Minusca di Afrika Tengah."terang Pangdam.

"Monumen Anoa selain peresmian kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan lahan seluas 1 Ha (Hektar) atau seluas 10.000 m2 dari PT. Agung Sedayu Grup (ASG) kepada Kodam Jaya untuk Makorem 052/Wkr, pengobatan massal untuk 1.000 orang, pemberian sembako untuk 50 anak Stunting dan panggung hiburan untuk rakyat serta perlombaan perahu Hias"

"Penyerahan lahan dan bangunan dari PT. Agung Sedayu Grup (ASG) kepada Kodam Jaya ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pihak Swasta, TNI dan pemerintah daerah dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa."tutup Pangdam.

Perwakilan  dari pihak Agung Sedayu Grup, Ibu Natalia Kusumo Mengungkap,Atas nama PIK 2 dan Agung Sedayu berterimakasih sudah menempatkan patung Anoa yang bertempat dikawasan PIK2. Anoa ini menjadi kebanggaan kita semua karna Anoa ini adalah karya anak bangsa yang membanggakan. Kegiatan ini Peresmian Tugu Anoa, Pemberian Bansos dan Pengobatan Massal kepada masyarakat diharapkan menimbulkan rasa aman dan nyaman oleh masyarakat lainnya.

"Hari ini adalah hari kebangsaan bangsa kita yang menjadi bangsa yang besar sesuai tema HUT RI yang ke 78 *melaju untuk Indonesia maju*. Semoga kita menjaga kesatuan dan kerukunan serta semangat memajukan Negeri ini. PIK 2 menjadi kawasan nyaman, aman dan tenang bagi masyarakat lainnya."ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jenderal Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M ( Kasad ),Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,M.Si ( Aster Kasad )Drs. Heru Budi Hartono, M.M ( Gubernur DKI Jakarta ), Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H ( Pandam Jaya ),Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H ( Kapolda Metro Jaya ), Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E. ( Kasdam Jaya ),Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M.( Irdam Jaya ),Brigjen TNI Amrizal ( Kapoksahili Pangdam Jaya ),Brigjen TNI Gatot Sri Handoyo, S.Sos.,M.M ( Danrem 052/Wkr ),Brigen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si ( Danrem O51/Wkt ),Brigjen TNI Totok Budhi Sugiarto S.E.,M.A ( Kapuskodalopad ),Brigjen TNI ( Mar ) Hari Indarto, S.E., M.M , Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc.( Pangkoopsud I ), Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T.,M.M., ( Danlanud Halim Perdanakusuma ) ,Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum ( Ketua Pangadilan Tinggi DKI Jakarta ), Dr. Reda Manthovani ( Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ),H. Prasetio Edi Marsudi, SH ( Ketua DPRD DKI Jakarta ),H. Ahmed Zaki Iskandar,Bus., S.E., M.Si. ( Bupati Tangerang ),H. Arief Rachadiono Wismansyah, B.Sc., M.Kes (Wali Kota Tangerang).

Sumber penrem52

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment