News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perak Sultra lakukan Aksi Demonstrasi,PT.SACNA Diduga Melakukan Praud Terhadap Rehabilitasi D.I Wawotobi

Perak Sultra lakukan Aksi Demonstrasi,PT.SACNA Diduga Melakukan Praud Terhadap Rehabilitasi D.I Wawotobi

 
Mediapertiwi,id,Kendari Sultengg-Mahasiswa dan pemuda asal kabupaten konawe yang tergabung dalam perserikatan aktivis sulawesi tenggara, telah melakukan aksi demonstrasi didepan gedung kantor BWS Sulawesi IV Kendari dan DPRD Sultra.Senin (10/7/2023).

Aksi Jilid I tersebut dilakukan lantaran pihak mahasiswa dan pemuda yang terhimpun dalam perserikatan aktivis sulawesi tenggara, menduga adanya praud (kecurangan) dalam proses pelaksanaan pekerjaan proyek rehabilitasi D.I Wawotobi paket I.

Jendral lapangan aksi Hebriyanto Moita saat diwawancarai oleh media mengatakan, kami sangat geram terhadap PT.SACNA selaku kontraktor terlebih lagi kepada PT.Virama Karya selaku konsultan supervisi, mengapa demikian karena dalam proses pekerjaan rehabilitasi D.I Wawotobi ini kami duga telah terjadi kecurangan yang dilakukan oleh kontraktor dan ironisnya pihak konsultan kami duga terlibat atau terkesan membiarkan kecurangan yang seharusnya mengawasi setiap detail pekerjaan oleh PT.SACNA.

"Lanjut, Pak Jend sapaan akrabnya sekaligus putra daerah kabupaten konawe, sesuai hasil monitoring kami dilapangan sangat jelas bahwa dugaan kami PT.SACNA telah melaksanakan pekerjaan tidak sesuai dengan ketentuan rencana kerja anggaran (RAB). Bahkan kami menilai adanya dugaan pemangkasan anggaran dan pengurangan volume pada bangunan". Jelas Hebri

Ditempat yang sama tepat didepan kantor BWS Sulawesi IV Kendari Aldi Hidayat dalam orasinya mengatakan, pihak BWS Sulawesi IV Kendari harus ikut bertanggung jawab terhadap dugaan praud PT.SACNA karena paket pekerjaan ini melekat pada BWS Sulawesi IV Kendari dan dilimpahkan kepada SNVT PJPA Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai satkernya, untuk itu besar dugaan kami bahwa adanya konspirasi yang terstruktur, sistematis dan masif yang dilakukan oleh pihak - pihak terkait. Tegas Aldi

"Sehingga atas dasar dugaan kecurangan PT.SACNA kami akan terus mengawal persoalan ini hingga tuntas, karena azas manfaat proyek rehabilitasi D.I Wawotobi dikhususkan untuk para petani, yang kemudian membantu program negara dalam mengatasi ketahanan pangan dan memajukan perekonomian negara, terakhir kami sampaikan bahwa aksi demonstrasi kami akan terus berkesinambungan kami akan segera progres gerakan aksi jilid II". Tegas Aldi .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment