News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Tujuan Personil Koramil Jatisrono Berikan Motivasi Kepada Ratusan Siswa SMP Rumpun Muslim

Ini Tujuan Personil Koramil Jatisrono Berikan Motivasi Kepada Ratusan Siswa SMP Rumpun Muslim

 
Mediapertiwi,id, Wonogiri-Memasuki Tahun ajaran baru, Personil Koramil 14/Jatisrono diberikan kepercayaan oleh pihak sekolah memberikan PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara) untuk membentuk Karekter dan sikap Nasionalisme. Dilanjutkan kegiatan (PBB) kepada Ratusan pelajar SMP Rumpun Muslim Jatisrono Jum'at (21/07/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut anggota Koramil 14/Jatisrono Sertu Mianto dan Serda Agus Guridno, Bpk Mulyoto S.Pdi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Rumpun Muslim Jatisrono dan Guru pendamping, Siswa Siswi Kelas 8 dan 9 sebanayak 150 Orang.

Serda Agus Guridno dalam penyajian materi menjelaskan, pengenalan Profil, Tugas dan Fungsi TNI dalam Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI. Menjelaskan Tugas dan Fungsi Koramil dalam Pendidikan Pendahuluan Bela Negara. Menjelaskan Tentang Pentingnya Generasi Muda khususnya Pelajar agar tertanam Jiwa dan Rasa Patriotisme sehingga akan memiliki Rasa Cinta Tanah Air.

Selanjutnya Serda Agus memberikan Penjelasan Tentang Cara menghormati dan merawat Lambang lambang Negara. Sebagai Pelajar juga harus patuh dan taat kepada kedua Orang tua dan Guru pengajar. Di Sekolah hrs menjaga toleransi dan saling menghargai sesama teman.

Di akhir memberikan materi, Serda Agus tampak sedukit memberikan motivasi "Didiklah hati untuk tidak membanggakan Diri dan didiklah mata untuk tidak memandang rendah orang lain,". Dengan tujuan agar bisa saling menghargai dan Menghormati,baik di lingkungan tempat tinggal maupun di sekolah. 

Mulyoto S.Pdi selaku Waka Kurikulum dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan Terima kasih kepada Koramil 14/Jatisrono yg sudah berkenan hadir dan memberikan Materi PPBN dan PBB untuk yang Pertama Kalinya di SMP Rumpun Muslim Jatisrono.

Semoga di tahun berikutnya bisa di laksanakan kembali dengan harapan agar Siswa dan Siswi SMP Rumpun Muslim memiliki Jiwa Nasionalisme dan Bangga menjadi Warga Negara Indonesia. 

Semoga dengan Latihan dan Pengetahuan tentang PBB anak mempunyai Jiwa dan Karakter yang disiplin dalam melaksanakan proses belajar di SMP Rumpun Muslim Jatisrono.(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment