News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Patroli Malam TNI-Polri Di Wuryantoro Juga Dijadikan Sarana Komsos Dengan Warga

Patroli Malam TNI-Polri Di Wuryantoro Juga Dijadikan Sarana Komsos Dengan Warga


Mediapertiwi,id,Wonogiri-Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki tugas memberikan pembinaan teritorial kepada warga binaannya termasuk menciptakan rasa aman dan nyaman di desa.

Terkait dengan tugas Babinsa, selain harus memiliki lima kemampuan teritorial, mereka juga membantu Babinkamtibmas dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa atau kelurahan, salah satunya dengan menggelar patroli malam bersama.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serka Tukimin dan Serda Dwiyanto, dengan melaksanakan patroli bersama anggota Polsek Wuryantoro Aiptu Suryo dan Bripda Wahyu di wilayah Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Sabtu(25/6/23) Malam.

“ Patroli malam ini dilakukan setiap malam, selain untuk menjaga kamtibmas juga bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat ", ucap Serka Tukimin.

Serka Tukimin menambahkan, kegiatan patroli dan komsos ini adalah wujud kepedulian kita sebagai aparat kewilayahan, khususnya seorang Babinsa, karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan desa binaannya. Harapanya pula, kepada warga yang melaksanakan ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama, apabila didesanya menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti,(Arda 72).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment