News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Wajo Gelar Press Release Hasil Operasi SIKAT LIPU 2023

Polres Wajo Gelar Press Release Hasil Operasi SIKAT LIPU 2023

 
Mediapertiwi,id,Wajo-SulSel-Kapolres Wajo AKBP. H. Fatchur Rochman, SH.,MH didampingi Kabag Ops Kompol Abdul Rahman,S.Pd, Kasat Reskrim AKP. Theodorus Echeal, S.IK., MH dan Kanit Pidum IPDA Andi Pabentengi, SH, Gelar Press Release hasil Operasi SIKAT LIPU 2023, di ruang Loby Mapolres Wajo, Selasa (27/06/2023).

Sebelumnya diketahui bahwa Press Release Operasi Sikat Lipu 2023 dilaksanakan selama 20 hari, dimulai sejak tanggal 6 Juni hingga 26 juni 2023.

Kapolres Wajo menjelaskan bahwa telah terjadi tindak pidana di kantor Pos Sengkang, Curnak dan Baterai Tower Telkom.

Pelaku YC, pencurian uang di kantor Pos Sengkang, beralamat di Desa Botang Kecamatan Makale Kabupaten Tator di tangkap di jalan Teuku Umar Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, dengan kerugian korban mencapai 500 Juta Rupiah beserta materainya.

Sedangkan pencurian hewan ternak sapi terjadi pada 5 oktober 2019 sebanyak 3 ekor, dan korban mengalami kerugian sebesar 20 Juta Rupiah, penangkapan pelaku dipimpin oleh BRIPKA Baso Arwan, S.Sos, pada 10 Juni 2023, di Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.

Terkait pencurian Baterai Tower milik PT Telkomsel sebanyak 24 unit beserta Rak Rakty sebanyak 1 unit dan korban mengalami kerugian sebesar 49 Juta Rupiah.

Pelaku pencurian berinisial RS, JN, AD bertempat tinggal di jalan Kejaksaan Timur, Jalan Bhayangkara dan Sungai Gilireng, masing masing berada di Kecamatan Tempe,

Setelah di lakukan pengembangan, diketahui bahwa masih ada pelaku berinisial RS, di desa Macanang Kecamatan Majauleng. ancaman hukuman 9 tahun pasal 363 KUHP.

“Kami sampaikan bahwa operasi sikat lipu ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di daerah Wajo.” ucap Kapolres Wajo

Pelaksanaan operasi yang ada di wilayah hukum Polres Wajo sudah dilakukan secara optimal, dan sudah memenuhi target yang diberikan, dalam hal ini polri tidak akan berhenti disini kedepannya akan terus ditingkatkan, juga mengedepankan upaya pencegahan serta menggandeng instansi lainnya dan tokoh masyarakat.

“Kami megharapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Wajo agar selalu menjaga kamtibmas dalam rangka memasuki tahun politik,” harpanya

Selain itu Kapolres Wajo membutuhkan kerjasama yang baik dengan media dan bisa saling berkomunikasi, saling memberikan saran maupun masukan serta bisa melaksanakan fungsi preventif lebih efektif, ujar Kapolres

Penghujung giat Press Release Ops Sikat Lipu – 2023, Kapolres Wajo bersama jajaran mengucapkan selamat melaksanakan lebaran Idul Adha 2023, semoga apa yang dilakukan selama ini bernilai ibadah disisi Allah Swt.(hpw)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment