News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ciptakan Rasa Disiplin Dan Cinta Tanah Air Babinsa Latih Upacara dan PBB

Ciptakan Rasa Disiplin Dan Cinta Tanah Air Babinsa Latih Upacara dan PBB

Mediapertiwi,id,Boyolali-Babinsa Koramil 13/Sambi  Kodim 0724/Boyolali Sertu Marjoko melaksanakan pembinaan Bela Negara latih PBB kepada para santri Ponpoes Al Fatah Desa Ngaglik, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Senin (12/06/2023). 

Babinsa menuturkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para santri mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

Dengan cara ini diharapkan para santri akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di pondok pesantren.

Para santri berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh Babinsa baik saat pemberian materi teori, para santri memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para santri pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(Agus Kemplu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment